Lowongan CPNS 2008

menjelang lebaran 1429H tahun 2008 ini, selain berita harga bahan makanan yang naik daun, yang lagi ramai juga berita penerimaan CPNS di berbagai bidang dan berbagai daerah. as u know CPNS merupakan lowongan yang paling diperebutkan oleh sebagian besar orang di negara ini. jaminan finansial dan berbagai kemudahan dikemudian hari, juga kelonggaran waktu yg dimiliki oleh sebagian besar PNS merupakan impian hidup mapan dan nyaman.

ngga sedikit yang nyuruh aku untuk banting stir nyobain penerimaan CPNS. aku perna sekali nyoba dan tesnya sangat jauh dari bayanganku. aku pikir akan di tes sesuai dengan bidang yang aku daftar. tetapi pengetahuan umum yg sangat luas dan itung kancing baju malah jadi senjata utama.  walo akhernya kerjaanku saat ini juga jauh dari bidang kuliah yg aku pelajari, saengganya aku suka dan nyaman di sini. walo tanpa jaminan kemapanan di hari tua. belajar dari sahabatku yang keterima secara sah di pns kabupaten malang, aku yang ga suka dengan intrik ga jelas seperti sikut-sikutan, fitnah, dan pembicaraan ga jelas di tempat kerja (bukan berarti kalo dihadapkan dengan kondisi seperti itu aku akan menghindar) mendapat gambaran yang pasti tentang kerjaan dia di kantor. maen game, nggosip, jalan-jalan, adalah porsi sebagian besar kerjaan di sana. eh aku ngga mendiskreditkan ya. itu yg aku dapet dari temenku. kerjaanku juga ga jauh2 dari chat dan blog dan jalan-jalan juga. tapi aku ngga mengatasnamakan kepentingan negara dalam kerjaanku.

dan karena papa bekerja sebagai tentara dari sejak beliau lulus sma yang tiap hari berseragam, mungkin ada rasa ga seneng kalo aku ke kantor celana pendekan, kaosan, dan ga ada bedanya sama klo olahraga ato jjs ke mall. sampai perna papa bilang, kenapa ga pake blazer sih wiek. mungkin papa ingin anaknya hidup teratur dan rapi dalam penampilan seperti beliau semasa kerja, juga kakak yang kerja sebagai pns, juga adek yg mengikuti jejak beliau. aku adalah aku. yang kadang juga bisa rapi kok, kelitku waktu itu ke papa.

apa sekarang saat yang tepat ya untuk nyoba cpns?

  1. #1 by Bagas on September 19, 2008 - 5:29 pm

    PERTAMAX!!

  2. #2 by Fenty on September 21, 2008 - 6:37 am

    talk to your heart *halah* … kalau saya sih masih pengen jadi PNS, belum ada waktu aja *hih, sok sibuk*

  3. #3 by zamdesign on September 21, 2008 - 10:29 am

    siapkan ngurus2 fotokopi KK, KTP, pas foto hitamputih etc 🙂

  4. #4 by gildo on September 21, 2008 - 4:36 pm

    Semua papa2 yang mau adalah yang paling bagus untuk anaknya.
    Salam kenal.

  5. #5 by mriza on September 21, 2008 - 4:43 pm

    Wah, pada ribut-ribut PNS,
    Emang… apa hebatnya jadi pns, apa enak nya..?
    Yang daftar ribuan yang keterima…. itungan jari (jari orang satu kampung maksud nya..)
    Mending gak usah jadi pns deh…

    *ssstt….. mbak kalo uda ada info penerimaman pns, kasi tau saya yah.. lagi nyiapin photo copy ijazah nih.. *

  6. #6 by kyai slamet on September 21, 2008 - 6:33 pm

    loh pns kan ada yang gak berseragam? dosen misalnya….
    secara saya selalu pake jeans, sepatu boot dan hem yang gak dimasukan!
    ditambah tas punggung!
    gondrong juga pernah!
    makanya jadi dosen saja! ayo sekolah lagi!
    😀

  7. #7 by outofthemind on September 28, 2008 - 1:33 am

    Kayaknya hatimu bukan disana deh, nduk…
    emang ada pns yang pencilakan kayak kamu?
    hehehehe 😛

Leave a Reply

