Diarrhea

katanya mas wiki begini :

“Kondisi ini dapat merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), penyakit dari makanan atau kelebihan vitamin C dan biasanya disertai sakit perut, dan seringkali enek dan muntah. Ada beberapa kondisi lain yang melibatkan tapi tidak semua gejala diare, dan definisi resmi medis dari diare adalah defekasi yang melebihi 200 gram per hari.”

apaan sih itu??? nda peduli deh. pokoknya mule selasa pagi kemaren sampe hari ini neng kena diare.

katanya info ibu, diare disebabin sama

  • Virus (penyebab diare tersering – dan umumnya karena Rotavirus) gejala : Berak-berak air (watery), berbusa, TIDAK ada darah lendir, berbau asam.
  • GE ( flu perut) terbanyak karena virus.
  • Bakteri – Berak2 dengan darah/lendir , sakit perut. —-Memerlukan antibioka sebagai terapi pengobatan.
  • Parasite(Giardiasis) – Berak darah+/- dan lendir, sakit perut.——perlu antiparasite
  • Infeksi dari bakteri atau virus yang menyertai penyakit lain ; misalnya infeksi saluran kencing, infeksi telinga, campak dll.

nah, itu die masalahnya. neng ga inget penyebab diarenya gara2 apa. salah makan? emang seninnya makan apa? sambel pencit sama manisan salak oleh2nya temen. trus buburyam mekdi. ya udah itu aja. selasanya sumpe mati, ga brenti ke kamar mandi. abis minum langsung keluar. apalagi makan, sampe ga berani. tapi herannya, nda lemes ato apa gitu. jadilah masi ngantor dengan semangat. walo di kantor juga jadinya naek turun tangga ke kamar mandi terus. pulang kantor juga nyuruh dodhie [nebeng sih, hehehe] tarik gas terus. tidur ga nyenyak. bentar-bentar bangun. tidur sampe kemimpi-mimpi bawa pispot.

dan pagi tadi iseng nimbang badan. boooooo, turun 2kg! bah, ini cara cepat menurunkan berat badan. olahraga 4 bulan cuman dapet nggedein kaki doang.

enaknya di biarin aja atoo dihentikan?

Advertisements
  1. #1 by caplang™ on December 6, 2007 - 2:26 am

    virus kali, neng

  2. #2 by adams on December 6, 2007 - 2:58 am

    pengalaman gw sih, kata dokter, “virus pada saat radang di tenggorokan bisa ikut masuk ke perut bersama makanan.”
    ayo jaga kesehatan 🙂

  3. #3 by oliveoile on December 6, 2007 - 3:18 am

    Hati-hati neng, air minum juga sekarang rentan terhadap bakteri, termasuk air galon juga. Tetangga saya aja, buat minum babynya, tuh air galon direbus lagi.
    🙂

  4. #4 by nengbiker on December 6, 2007 - 7:37 am

    @ caplang : virusnya nakal ya, ga pake permisi

    @ adams : lha klo lagi ga radang? wong sedang ‘merasa’ sehat2nya.. >>> salam kenal adams ^^

    @ oliveoile : ponakan neng juga gitu minumnya (bah, nda praktis ya hidup sekarang?) >>> salam kenal oliveoile ^^

    hari ini tinggal mules2nya.. hiks, ga jadi turun 2kg lagi…
    hihihihihihi

  5. #5 by durenbangkok on December 6, 2007 - 1:17 pm

    Pantes blogna baauuuuuu ….. :mrgreen:

  6. #6 by neng_biker on December 6, 2007 - 1:20 pm

    @ durenbangkok : klo kesini kan ngempet duluw!!!!! x(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: